≡ Menu

Ide Design Rak Buku Unik yang Kreatif serta Menarik Cocok Untuk Design Logo

Untuk Kamu seorang kolektor buku, Kamu tentu ingin mengubah desain rak buku yang tampak kuno, menjemukan serta tampak tidak menarik. Kamu tentu ingin membuat rak buku dengan model yang menarik serta konsep yang unik.  Desain rak buku kreatif bakal menjadikan Kamu betah berlama-lama membaca buku serta merasa nyaman di tempat itu.

Tatanan buku yang rapih bersih, unik, kreatif serta artistic, bakal jadi landscape yang menyegarkan di dalam rumah Kamu serta jadi perpustakaan kecil yang tidak menjemukkan. Inspirasi design rak buku yang Kamu temukan, tentu dapat mewakili rasa seni, ekspresi, serta kegemaran yang Kamu punya. Bila Kamu penasaran dengan desain rak buku yang unik, berikut ini merupakan 10 gaya desain rak buku kreatif yang dapat Kamu bikin di rumah, antara lain yakni :

Desain Rak Buku Book Tree

Sangat nyaman bila Kamu baca buku di bawah pohon-pohonan. Inspirasi itulah yang diangkat oleh Kostas Sytariotis yang menjadi designer rak buku pohon ini. Rak buku wujud pohon ini dibuat untuk membuat nuansa membaca di pohon-pohonan. Buku-buku ini ditata dengan rapih lalu ditaruh di ranting pohon itu. Tatanan buku pun makin dinamis sebab tidak cuma tampak dari satu sisi saja, namun dari beragam arah. Jelas hal ini bakal menjadikan Kamu nyaman berada di sana.

Design Rak Buku “Bookworm”

Rak buku ini dibuat oleh Desainer Belanda yang dikenal dengan Atelier 100. Dengan mengusung gaya rak buku yang sederhana, dia mampu mengubah rak buku biasa jadi rak buku yang luar biasa. Rak buku ini bernama The Bookworm. Dia memberi nama Bookworm sebab terinspirasi dengan wujud lengkung pada tubuh cacing. Sekitar rak buku ini diisi dengan buku-buku koleksinya serta dirinya menyisakan ruangan kosong di tengah-tengah untuk menjadi tempat membaca buku-bukunya.

Design Rak Buku “Second and A Half Dimension”

Tema desain rak buku ini ialah ilusi optik. Dikatakan ilusi optik sebab rak ini berasal dari garis geometri yang sama-sama berintegrasi. Dengan perpaduan warna yang diciptakan, seolah-olah oleh rak buku ini mempunyai 3 dimensi yang tidak sama. Design rak buku sederhana ini diarsiteki oleh Bjørn Jørund Blikstad. Dirinya berharap dengan tema rak buku ini dapat memberi inspirasi pada audiens serta membuat rak buku ini lebih bernilai.

Design Rak Buku “OH”

OH adalah jenis furniture yang bisa ditaruh dengan cara berdiri ataupun berbaring. Design rak buku OH tampak begitu minimalis serta simpel. Rak buku jenis ini tidak cuma berfungsi untuk menjadi tempat menyimpan buku, tapi juga dapat dipakai untuk menjadi meja, tempat DVD, vas bunga, ataupun beraneka aksesoris yang lainnya. Cara menata design furniture rak buku ini sama dengan bermain Lego. Kamu dapat mengaturnya sendiri Bergantung keperluan serta kemauan Kamu.

Design Rak Buku “Industrial Shelf Pipe”

Bila Kamu mempunyai pipa lama yang tidak terpakai, Kamu dapat menggunakan pipa itu untuk membuat rak buku unik. Rak buku ini terlihat ramah lingkungan sebab menggunakan barang-barang bekas untuk menciptakan sesuatu yang lebih bernilai serta bermakna. Buku – buku yang ditata di pipa, bakal tampak lebih mempesona dibanding buku-buku yang tersimpan kepada lemari kaca biasa.

Design Lemari Buku “Equilibrium”

Ketika diperhatikan secara kasat mata, rak buku ini semacam gabungan kotak kayu yang bakal jatuh. Tapi kenyataannya, rak buku ini sanggup menahan bobot buku sampai dengan 72 kilogram. Dengan memakai modul penyangga yang disusun satu sama lain di sikunya, bentuk rak buku ini tampak lebih dinamis, enerjik serta menantang. Design rak buku ini bernama Equilibrium yang dibuat oleh Desainer Alejanro Gomez.

Design Rak Buku “Cup”

Membaca buku bakal lebih enak bila didampingi dengan satu cangkir kopi ataupun teh. Barangkali dari pernyataan itu timbul inspirasi penciptaan rak buku pola cangkir ini. Ide design rak buku ini begitu menarik serta kreatif karena, rak buku dengan bentuk cangkir disusun cukup berantakan serta silih bertumpukan, hingga menciptakan kesan dinamis untuk orang-orang yang melihatnya http://www.pendaftaranmerekdagang.com/

Design Rak Buku “Read”

Read adalah kata persuasif yang ditujukan kepada orang-orang yang melihat rak buku itu. Makna kata Read pada Rak buku itu ialah untuk memotivasi orang supaya membaca buku di dalam rak itu. Memang rak buku yang tidak sekedar memiliki fungsi jadi tempat menyimpan, hiasan, perpusatakaan, namun juga berguna untuk menjadi kata motivasi. Kreatif, ya.

Design Rak Bulu “Circle”

Apakah Kamu pernah memikirkan terdapat rak buku dengan bentuk seperti roda yang dapat menggelinding kemana saja? Bila belum pernah memikirkan, gambar ini sanggup membuktikan khayalan Kamu. Design rak buku artistik ini diciptakan begitu simpel, dengan bentuk lingkaran yang dilingkupi buku, rak ini tampak amat menawan. Terlebih lagi rak buku ini memiliki sejumlah ruang kosong di tengah untuk area baca sembari berdiri. Sungguh khayalan di luar imajinasi.

Design Rak Buku “Bookseat”

Bila Kamu ingin rak buku yang bersamaan dapat menjadi kursi, maka model rak buku inilah jawaban yang tepat. Design model rak buku dan kursi duduk ini timbul dari sedikitnya ruangan tempat tinggal di kota. Gaya hidup urban pasti memerlukan Bookseat yang nyaman serta elagan. Untuk menjadi informasi, design rak buku minimalis ini, sudah mendapat penghargaan design terbaik di Monteral International Design Show 2008. https://www.patendo.com/